HIPERMETROPIA ADALAH PDF

HIPERMETROPIA ADALAH PDF

Cristin Handayani studies Amblyopia, Patofisiologi Hipermetropia, and Pendahuluan Hipermetropia. Bob Hintama studies Amblyopia, Patofisiologi Hipermetropia, and Pendahuluan Hipermetropia. BAB I LAPORAN KASUS A. IDENTITAS PASIEN Nama Umur Jenis Kelamin Alamat Status Menikah Tanggal Masuk Poli No. RM: Tn. UL:

Author: Tacage Dogami
Country: Mali
Language: English (Spanish)
Genre: Video
Published (Last): 10 October 2005
Pages: 477
PDF File Size: 9.42 Mb
ePub File Size: 14.70 Mb
ISBN: 529-1-21151-680-7
Downloads: 90120
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Gardakasa

Biasanya resep kacamata dikurangkan 12 dioptri daripada ukuran yang didapatkan dengan pemberian sikloplegik.

Hipermetropi Dan Presbiopi

Gejala Klinis Akibat gangguan akomodasi ini maka pada pasien berusia lebih dari 40 tahun, akan memberikan keluhan setelah membaca yaitu berupa mata lelah, berair dan sering terasa pedas.

Size px x x x x ODS Astigmatisma Disingkirkan karena pada astigmatisma ditemui gejala penglihatan kabur, sakit di sekitar mata, dan dikoreksi dengan lensa silindris. Biasanya pada usia muda tidak banyak menimbulkan masalah karena dapat diimbangi dengan melakukan akomodasi. Hipermetropiamanifesdidapatkantanpasikloplegik dan hipermetropia yang dapat dilihat dengan koreksi kacamataakomodasi dan memerlukan kacamata positif untuk melihat jauh. Published on Aug View Download Please help us to share our service with your friends.

Eyeglassescontact lensessurgery [2].

Bila terdapat perbedaan kekuatan hipermetropia antara kedua mata, maka akan terjadi ambliopia pada salah satu mata. Globe Fibrous tunic Sclera Scleritis Episcleritis.

  CRIMSONMARIE FOURTEEN PDF

Bila terdapat tanda atau bakat juling keluar eksoforia maka 6 diberikan kaca mata koreksi positif kurang. Pasien muda dengan hipermetropia tidak akan memberikan keluhan karena matanya masih mampu melakukan akomodasi kuat untuk melihat benda dengan jelas. Menjelaskan komplikasi terburuk dari penyakit ini dan menganjurkan agar pasien memeriksakan matanya ke dokter spesialis mata.

If the brain never learns to see objects in detail, then there is a high chance of one eye becoming dominant. Pada pasien yang banyak membaca atau mempergunakan matanya, terutama pada usia yang telah lanjut, akan memberikan keluhan kelelahan setelah membaca.

Sehingga diperlukan penambahan lensa positif atau konveks dengan bertambahnya usia. Keluhan ini sudah dirasakan sejak 1 tahun yang lalu. Dengan meningkatnya umur maka lensa menjadi lebih keras sklerosis dan kehilangan elastisitasnya untuk menjadi cembung, dengan demikian kemampuan melihat dekat makin berkurang.

Safira Yulita –

Mata dengan hipermetropia memerlukan lensa cembung atau konveks untuk mematah sinar lebih kuat ke dalam mata. From Wikipedia, the free encyclopedia. Keluhan tersebut berupa sakit kepala, mata terasa pedas, dan tertekan.

Lubuk BuayaPadang 2. Lay summary — PubMed Health Akibat bola mata yang lebih pendek bayangan benda akan difokuskan di belakang retina atau selaput jala. Lensa Kejernihan Jernih Jernih Ophthalmoparesis Chronic progressive external ophthalmoplegia Kearns—Sayre syndrome. We are a non-profit group that run this website to share documents.

  JESUS SANTRICH PDF

Lensa positif menggeser bayangan benda ke depan sehingga pada mata hipermetropia lensa positif dapat diatur derajat kekuatannya untuk mendapatkan bayangan jatuh tepat pada retina. Agency for Healthcare Research and Quality. Hipermetropia sukar melihat dekat dan tidak sukar melihat jauh. Close objects appear blurry [2].

Koreksi lensa positif kurang berguna untuk mengurangkan berat kacamata dan penyesuaian kacamata. Pucat tidak ada, sianosis tidak ada, ikterik tidak ada THT: Pasien mengaku hipermeetropia penyakit hipertensi sejak 2 tahun yang lalu dan kontrol rutin ke bagian penyakit dalam.

Pada kelainan refraksi, sinar tidak di biaskan tepat pada makula lutea, tetapi dapat di depan atau dibelakang makula. Far-sightedness without top and with lens correction bottom. This page was last edited on 18 Decemberat Other common types of refractive errors are near-sightednessastigmatismand presbyopia.

Disorders of ocular muscles, binocular movement, accommodation and refraction. There are also three categories severity: Riordan, Paul, Whitcher, John P. Menjaga pola hidup yang sehat dengan minum obat dan kontrol secara teratur karena pasien memiliki penyakit hipertensi.

Bentuk Hipermetropia Hipermetropia dikenal dalam bentuk: